Cara Merawat Baju Batik

 Butik online saat ini telah menjelma menjadi satu satunya tempat belanja yang mampu membuat anda menjadi sosok yang simple ketika berbelanja. Hal ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang saat ini semakin maju terutama untuk dunia bisnis dan fashion terbaru. Berbagai jenis fashion banyak sekali dijual di butik online, salah satunya adalah batik. Batik saat ini telah menjadi baju yang fenomenal baik untuk masyarakat Tanah Air ataupun masyarakat dunia. Maka dari itu, batik akan selalu digunakan untuk berbagai acara dan akan selalu fenomenal hingga nanti. Maka dari itu, anda harus mampu merawat batik dengan benar sehingga baju batik yang anda miliki tetap awet dan kuat. Walaupun untuk baju batik saat ini bukanlah sebuah baju yang susah untuk dicari, tapi sayang rasanya jika anda membeli batik kesayangan dengan harga mahal tapi cepat rusak akaibat tidak mampu merawat dengan baik.

Berikut ini ada cara merawat batik agar tetap awet yang anda beli di butik online yang tentunya tidak memerlukan biaya yang mahal.

  • Pada saat mencuci jangan terlalu mengkucek terlalu keras yang akan berpengaruh pada memudarnya tinta motif batik tersebut. Hindarilah mencuci menggunakan mesin cuci, karena jika tinda batik pudar tidak mungkin menyalahkan mesin cuci bukan?

  • Ketika proses penjemuran, jangan melakukan penjemuran dibawah sinar matahari langsung untuk menghindari memudarnya motif batik tersebut. Jemurlah batik di tempat jemuran yang ada penghalang sinar matahari langsung agar motif pada batik tersebut dapat bertahan lama.

  • Pada saat menyetrika, sebaiknya tidak menggosokan setrika langsung ke baju batik tersebut. Lapisilah dengan alas kain berwarna putih yang tipis agar panas yang berlebihan tidak merusak tinta dan motif batik tersebut.

  • Pada saat penyimpanan hilangkanlah kapur barus dari lemari anda, walaupun kapur barus dapat menghilangkan bau apek di lemari tapi dengan kapur barus ini juga dapat merusak baju batik kesayangan anda. Alternatif lainnya untuk menghilangkan lemari selain dengan kapur barus adalah dengan menggunakan merica atau bubuk lada kemudian dibungkus dengan tissue dan simpan di bagian pojok pojok lemari.

  • Jangan menggunakan parfum langsung disemprotkan ke baju batik, sebaiknya anda menyemprotkan parfum ke badan anda saja. Karena parfum yang mengandung alkohol akan mampu merusak teksture pada motif batik yang anda miliki.

Itulah cara merawat batik yang anda beli di butik online sehingga batik kesayangan yang anda suka akan bertahan lama dan awet. Koleksilah batik sebanyak banyaknya dan pilihlah sesuai dengan model yang anda suka kemudin rawatlah agar batik yang anda miliki tetap awet dan mampu bertahan lama.

Referensi Fashion Akurat Sebelum Berbelanja Di Butik Online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Bekas Cat Pada Lantai Kayu

SEO Jakarta

SEO Rental Mobil Purwokerto