Menentukan Isi Kartu Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan yang anda putuskan untuk dipilih walaupun tidak bersifat sensitif namun anda harus benar benar jeli pada saat menentukan pilihan. Pastikan kartu undangan pernikahan yang anda pilih memiliki kualitas yang sangat baik, memiliki cetakan huruf yang tajam, pada lipatan lipatan kertasnya terlihat sangat rapi, untuk perekat amplopnya berfungsi sempurna dan bentuknya terlihat simetris sempurna. Selain itu, pemilihan tema kartu undangan pernikahan pun tidak kalah pentingnya dengan cara mengamati setiap contoh kartu undangan yang diberikan oleh vendor. Bukan hanya contoh contoh kartu undangan yang ready saja yang bisa anda amati tapi juga anda dapat meminta contoh custom kartu undangan yang pernah dicetak oleh vendor tersebut. Walaupun kartu undangan ini bersifat musim musiman, jangan tergiur dengan kartu undangan yang sedang trend dan marak saat ini tapi anda harus teguh pada pendirian dan feeling anda tentang kartu undangan yang anda inginkan.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan sangat jeli dari kartu undangan yang akan anda pilih, yaitu detail isi dari kartu undangan tersebut. Detail isi kartu undangan yang harus anda perhatikan diantaranya sebagai berikut :

  • Pemilihan jenis font atau huruf yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Jika perlu, anda dapat menggunakan jasa desainer untuk menentukan dan membuat desain kartu dan font yang sesuai dengan tema dan keinginan anda.

  • Dalam pemilihan kalimat, pilihlah kalimat yang lebih simple, mudah untuk diingat dan enak pada saat dibaca. Hindari penggunaan kalimat yang telalu bertele tele dan terlalu berlebihan sehingga akan memenuhi seluruh permukaan kartu undangan tersebut. Kalimat yang sederhana dan tidak keluar dari konteks tema kartu undangan tentunya akan membuat kartu tersebut terkesan sangat elegan dan sopan.

  • Isi yang paling utama dari kartu undangan tersebut haruslah jelas terutama pesan yang ingin disampaikan seperti waktu pesta pernikahan, alamat berlangsungnya pesta pernikahan, nama mempelai dan informasi yang harus disampaikan lainnya. Hindari penggunaan kata kata atau kalimat kalimat yang singkat kecuali untuk penulisan nama gelar dan inisial saja.

  • Gunakanlah label untuk mengisi nama dan alamat tamu undangan agar pada saat terjadi kesalahan anda tinggal mengganti label tersebut saja sehingga tidak mengorbankan kartu undangan akibat kesalahan penulisan. Hal ini juga untuk menghindari dan meminimalisir pemborosan jika suatu waktu terjadi kekeliruan nama dan alamat tamu undangan.

  • Pada saat anda menuliskan nama dan alamat undangan, tulislah dengan sebenar benarnya jika perlu sertakan gelar dan nama pasangannya agar undangan dapat merasaan kedekatan anda dengan dirinya.

Tips tersebut dapat anda gunakan sebagai referensi pada saat anda membuat sebuah kartu undangan agar mendapatkan hasil yang sempurna sesuai dengan keinginan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Bekas Cat Pada Lantai Kayu

SEO Jakarta

SEO Rental Mobil Purwokerto