Asuransi mobil - perhitungan jumlah premi

Asuransi Mobil Yang Jelas Dan Pasti: Asuransi mobil tidak sama dengan asuransi yang lainnya dalam perhitungan pembayaran jumlah premi karena ada berbagai faktor yang mempengaruhinya. Walaupun sebenarnya memang untuk angka premi itu sendiri telah diatur dan dibatasi oleh peraturan peraturan yang berlaku. Tapi untuk hal hal yang lainnya dan merupakan sebuah rahasia yang sangat penting pada saat sebuah perusahaan asuransi untuk mobil yang wajib diketahui akan mempengaruhi besaran premi yang harus dibayar. Jika anda berniat ingin mengasuransikan mobil anda, pengetahuan tentang rahasia ini tentunya wajib anda ketahui agar anda mengerti pemberian penetapan premi yang harus dibayar dan ditawarkan oleh perusahaan. Nah untuk dasar dasar angkanya sendiri seperti tadi telah dibatasi oleh peraturan peraturan yang berlaku dan angka tersebut berdasarkan kriteria atau faktor faktor berikut ini :



Usia Pemilik Mobil

Pada dasarnya hampir setiap perusahaan asuransi memiliki kategori yang sama menentukan kelompok umur untuk besaran premi setiap nasabah. Hal ini tentunya berdasarkan berbagai pertimbangan agar tidak merugikan kedua belah pihak.



Pengalaman Dari Pengemudi

Perhitungan ini dilakukan berdasarkan berapa lama pengemudi memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Jadi bukan merupakan pengalaman mengemudi yang sebenarnya dan perusahaan akan menawarkan premi yang rendah bagi pemilik dengan kepemilikan SIM lebih dari 4 tahun.



Jenis Pekerjaan

Jenis pekerjaan ini ditentukan berdasarkan pekerjaan indoor dan outdoor. Bagi yang bekerja di outdoor, angka premi yang ditawarkan biasanya akan lebih tinggi dan sebaliknya.



Diskon Jika Tidak Klaim

Anda yang berperan sebagai pemilik mobil akan merasakan diskon dengan besaran diskon yang berbeda beda dengan syarat tidak pernah melakukan klaim pada tahun sebelumnya. Bahkan pada perusahaan asuransi tertentu diskon bisa mencapai 100% dengan syarat syarat yang telah ditentukan.



Kapasitas Mesin

Disebut juga dengan CC dan ini akan menjadi acuan pada besaran premi yang ditawarkan pada masing masing nasabah. Jika CC yang dimiliki mobil yang diasuransikan ini rendah, maka besaran preminya pun akan rendah dan sebaliknya.



Usia Mobil

Usia mobil pun akan mempengaruhi besarnya angka premi yang harus dibayarkan tapi secara umum kalau usia mobil semakin tua maka akan rendah pula besaran preminya.



Jenis Mobil Dan Jenis Mesin

Sebagian perusahaan memberikan angka premi sesuai dengan jenis mobil yang diasuransikan sehingga mobil jenis MPV akan berbeda dengan SUV berbeda dengan 4WD dan lain lain. Selain itu jenis mesin pun akan mempengaruhi angka premi dan mobil dengan mesin turbo biasanya untuk angka preminya lebih tinggi. Bahkan tidak jarang perusahaan asuransi tertentu menolak asuransi untuk jenis mesin turbo ini.



Dengan demikian anda akan lebih tahu kenapa perusahaan asuransi menawarkan angka premi yang tinggi atau angka premi yang rendah karena beralasan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Bekas Cat Pada Lantai Kayu

SEO Jakarta

SEO Rental Mobil Purwokerto