Prosedur Pendaftaran HAKI

Prosedur Pendaftaran HAKI Yang Cepat Berdasarkan Alasan Yang Tepat

Prosedur pendaftaran HAKI yang tepat tentunya akan menghasilkan yang lebih cepat berupa pengesahan hak atas hasil ciptaan dan paten menjadi milik anda sebagai pendaftar untuk selamanya. Jika anda melakukan pendaftaran hak atas kekayaan intelektual yang telah anda ciptakan kepada bagian yang telah profesional dan memiliki kredibilitas untuk mengurusi hal tersebut, maka bukan tidak mungkin hasilnya pun akan lebih cepat. Dengan demikian, anda tidak lagi bosan menunggu ataupun repot untuk melakukan hal hal yang meribetkan anda karena prosedur pendaftaran yang benar pada pihak yang tepat akan memberikan kemudahan pendarftaran merek yang dilakukan. Selain itu, anda akan mendaftar cukup satu kali saja dan tidak ada lagi kata ditolak, yang ada hanya revisi saja. Walaupun cukup sederhana, tapi merek yang anda daftarkan tidak mudah dijiplak oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Ada banyak hal yang tidak anda ketahui dan dilakukan oleh pelaku pendaftar agar produk yang ingin anda daftarkan atau anda patenkan tidak ditolak oleh HAKI.

Perlunya dilakukan prosedur pendaftaran HAKI yang benar harus berdasarkan alasan yang tepat sehingga sertifikat bisa didapatkan dengan lebih cepat. Adapun alasan mendaftarkan merek pada HAKI ini berdasarkan hal berikut :

  • Untuk Menghindari Penggunaan Merek Oleh Pihak Yang Tidak Memiliki Hak
    Jika sebuah merek sudah dipatenkan dan sudah terdaftar di Dirjen HAKI, maka tidak boleh ada pihak lain yang mendaftarkannya lagi. Tapi jika merek tersebut belum anda daftarkan dan ternyata ada orang lain yang mendaftarkannya terlebih dahulu, maka orang yang mendaftarkan tersebutlah yang memilii hak atas merek yang didaftarkannya.
  • Merek Bisa Di-Franchise-kan Atau Di-Waralaba-kan
    Jika sebuah merek telah terdaftar, maka pemegang hak dapat lebih mengembangkan merek tersebut dalam bentuk bisnis dengan cara membuat franchise. Jika sebuah produk atau merek sudah menjadi frinchise, bukan tidak mungkin perkembangannya akan sangat pesat.
  • Menjadi Bukti Kepemilikan Merek Yang Sah Berdasarkan Hukum
    Kasus dalam hal merek sudah banyak contoh dan sudah banyak terjadi, maka dari itu tidak lagi ada alasan bagi anda untuk tidak mendaftarkan merek yang anda miliki karena akan menjadi kekuatan hukum jika anda memiliki sertifikat untuk ditunjukan. Bahkan merek yang anda daftarkan tersebut memiliki perlindungan hukum dalam jangka waktu tertentu yang dapat diperpanjang dan dapat diwariskan.
  • Merek Akan Memiliki Nilai Tambah Jika Terdaftar Di Dirjen HAKIAda banyak aset dalam sebuah bisnis, merek adalah salah satu aset yang sangat berharga untuk mengembangkan bisnis anda. Jika aset yang anda miliki berupa merek ini didaftarkan pada Dirjen HAKI, maka nilai aset tersebut akan bertambah dan akan memiliki reputasi.

Alasan tersebut memang sangat sederhana, simple dan masuk akal namun akan memberikan pengaruh yang sangat besar sehingga anda harus melakukan prosedur pendaftaran HAKI yang benar.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Bekas Cat Pada Lantai Kayu

SEO Jakarta

SEO Rental Mobil Purwokerto